Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Makan Enak

Hai ... hai ...

Tadi siang, makan enak. Makan enak versi akyu dan hubby, nggak mesti mahal atau yang kelas-kelas fine dining gitu ... *belom kuat bayar, hihihi. Adalah sebuah kantin kecil mungil di depan Unas-Pejaten yang menyediakan makan siang murah-enak. Posisi ada di samping gerbang Unas. It's kantin Ridho yang jadi favorit kami berdua.

Jadi ... tadi akyu makan pake nasi-sop ikan (kakap), seharga 8000 rupiah saja. Hubby makan nasi-sayur (semacam capcay gitu)-krengsengan daging yang dipotong kotak-kotak mungil seharga 9000 rupiah, plus dua gelas jeruk hangat seharga 6000 rupiah. Total damage 23 ribu rupiah.

Sop ikan yang seger-gurih itu tampil dengan kuah kaldu bening kekuningan bercampur irisan bumbu,  bawang merah dan putih serta tomat hijau. Wuahhh...bener-bener seger dan gurih-sedikit pedas, tanpa jejak bau amis si ikan. Mungkin karena penggunaan bumbu yang berani, ya.

Krengsengan lauk hubby pun mantap, dengan lumuran lembut dan kental bumbu yang berwarna cokelat menggiurkan, enak sekali disantap bersama nasi panas. Sayang kami lupa tidak mengambil foto makanan tadi.

Oh ya, masih di seputaran Unas, di pekarangan yang sama dengan kantin Ridho, ada salon kecil-mungil, Yanti Salon namanya, sesuai nama pemilik salon. Sesekali coba deh, totok wajah disitu. Nggak terlalu mahal (30 ribu rupiah), tapi lumayan enak pijitannya (minta ditotok sama mbak Yanti sendiri. Kalau si asisten, pijitannya masih sedikit terlalu keras). Abis ditotok, urat-urat wajah berasa rileks dan aliran darah di wajah, lancar serasa di jalan tol yang nggak macet, hehehe.

 Begitulah review hari ini. Semoga bermanfaat. Muaach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar